IBI Darmajaya Tayangkan Film @linimas(s)a 2 Secara Perdana dan Serentak se-Indonesia

IBI Darmajaya Tayangkan Film @linimas(s)a 2 Secara Perdana dan Serentak se-Indonesia

BANDAR LAMPUNG—-Informatics and Business Institute (IBI) Darmajaya melalui UKM Bidang IPTEK Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) menggelar “Nonton Bareng Film @linimas(s)a 2”. IBI Darmajaya termasuk dalam daftar penyelenggara nonton bareng film dokumenter @linimas(s)a 2 serentak 50 lokasi se-Indonesia, yang diadakan pada Sabtu, (3/11) sekitar pukul 17.00 – 22.00 WIB di Aula Pascasarjana IBI Darmajaya serta tidak dipungut biaya (gratis).

Film berdurasi 45 menit tersebut menceritakan tentang pergerakan blogger di tanah air dalam kegiatan sosial dan kebebasan berekspresi dalam dunia maya dan teknologi informasi (Information Technology).

Kepala Biro Kemahasiswaan Muprihan Thaib, S.Sos.,MM mengatakan pihaknya mendukung kegiatan positif yang dilakukan UKM Bidang IPTEK Darmajaya Computer & Film Club (DCFC). “Kami senantiasa mendukung kegiatan positif yang diadakan segenap unit kegiatan mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan IBI Darmajaya. Dengan semua keterbatasan yang IBI Darmajaya miliki, insya Allah, tetap konsisten untuk memberikan kesempatan dan ruang gerak bagi pertumbuhan organisasi para mahasiswa di lingkungan akademis yang disebut kampus. Kami berharap mahasiswa tidak hanya berkutat di tatanan akademis, tapi harus memiliki rasa sensitivitas terhadap lingkungan, masyarakat, atau tempat dimanapun ia berada. Salah satunya melalui pemutaran film dokumenter yang dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda,” ujar Muprihan, Jumat (2/11).

Ketua UKM Bidang IPTEK Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Rona Sanjaya mengatakan  @linimas(s)a 2 merupakan film yang diproduksi bersama oleh ICT Watch dan WatchdoC dan merupakan kerjasama antara Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Provinsi Lampung, Dinas Kominfo Provinsi Lampung, Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) Wilayah II Sumbagsel, Indosat, Toko Buku Fajar Agung, Jaringan Radio Komunitas Lampung (JRKL), UKM Bidang IPTEK Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) dan Radio Online Darmajaya.

Rona menambahkan @linimas(s)a 2 merupakan film yang bercerita tentang orang biasa yang melakukan aktivitas luar biasa untuk Indonesia melalui sosial media. “Seperti aktivis informasi di Ambon, Radio Komunitas di Lombok, Kampung Cyber di Jogja, Desa Mandala Mekar di Tasikmalaya. Film ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat khususnya generasi muda, bahwa banyak hal yang bisa dilakukan pemuda-pemudi sebagai generasi penerus bangsa untuk membangun bangsa ini. Salah satunya dalam bidang teknologi informasi,” pungkas Rona. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *