Tingkatkan Pengetahuan IT dan Bisnis, SMK Lamtim Kunjungi IBI Darmajaya

Tingkatkan Pengetahuan IT dan Bisnis, SMK Lamtim Kunjungi IBI Darmajaya

Bandar Lampung – Sebanyak 40 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Roudlotul Falakh Sukadana Lampung Timur melakukan kunjungan industri di Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya, kemarin (03/02). Kedatangan pelajar kelas X jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) ini hendak meningkatkan pengetahuannya dibidang teknologi informasi (IT) dan ekonomi bisnis.

Perwakilan Kepala SMK Roudlotul Falakh Sukadana Lamtim, Purwahid, SPd mengatakan, unjungan tersebut juga menjadi referensi dalam menentukan perguruan tinggi berkualitas bagi siswa yang akan melanjutkan ke pendidikan tinggi. Pihaknya memilih mendatangi IBI Darmajaya karena sesuai dengan jurusan yang dimiliki SMK Roudlotul Falakh Sukadana Lamtim.

Darmajaya menjadi pilihan kami melakukan kunjungan industri karena kampus ini memang layak sebagai rujukan kurikulum pendidikan IT dan bisnis bagi SMA/SMK di Lampung. Kosentrasi IBI Darmajaya dalam mengembangkan IT, dan entrepreneur diharapkan bisa membuka wawasan siswa pada kedua bidang tersebut,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga berterima kasih atas sambutan hangat IBI Darmajaya dalam menerima kehadiran para siswa SMK Roudlotul Falakh Sukadana Lamtim di perguruan tinggi berjulukan Kampus Biru tersebut.

“Selama ini Darmajaya dikenal sebagai salah satu kampus yang unggul berbasis teknologi, dan bisnis. Di sini siswa mendapatkan banyak informasi tentang proses perkuliahan di kampus, sarana prasana, dan beasiswa. Diharapkan dapat membuka wawasan siswa dalam menentukan jurusan, perguruan tinggi, dan karier yang sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Semoga berharap kunjungan industri ini bermanfaat, dan memotivasi para siswa untuk melanjut ke perguruan tinggi guna meraih masa depan yang lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Sistem Komputer dan Teknik Komputer, Jaidir Jamal, ST., MT mengatakan IBI Darmajaya memang kerap kali menjadi rujukan SMA/SMK dalam melakukan kunjungan industri. Ia berharap kegiatan tersebut, dapat membuka wawasan siswa tentang pendidikan tinggi, sehingga ke depan mereka lebih jeli dan cerdas dalam memilih perguruan tinggi yang berkualitas.

“Selain mengembangkan potensi mahasiswa di bidang IT dan technopreneurship, saat ini IBI Darmajaya juga tengah gencar melakukan kerja sama internasional dengan beberapa perguruan tinggi di Asia dan Eropa. Hal ini sebagai wujud keseriusan Darmajaya dalam mencetak lulusan berkualitas dan berdaya saing global,” ungkapnya.

Tak hanya itu, IBI Darmajaya juga memiliki banyak program beasiswa untuk calon mahasiswa yang kurang mampu, dan berprestasi baik bidang akademik maupun non akademik. Sementara kualitas pendidikan IBI Darmajaya juga tercermin dari penghargaan ISO 9001:2008, dan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dari Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *