APTISI B Lampung Dukung LLDikti Wilayah II Tingkatkan Publikasi Ilmiah

APTISI B Lampung Dukung LLDikti Wilayah II Tingkatkan Publikasi Ilmiah

62 63
<
>

BANDARLAMPUNG – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) B Lampung menggelar silaturahmi dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah II di Aula Pascasarjana Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Sabtu, (7/11/20).

Silaturahmi dihadiri seluruh pimpinan perguruan tinggi swasta di Provinsi Lampung. Kepala LLDikti Wilayah II Prof. Yuliansyah, SE., MSA., Ph.D., Akt., CA., didampingi Dr. Nuril Furqan, MPd.

Prof. Yuliansyah menuturkan bahwa dirinya berharap APTISI wilayah II B Lampung dapat membantu dalam menjalankan program kerjanya. “Saya tidak menduga diamanahkan menjadi Kepala LLDikti Wilayah II. Karena memang Pak Menteri meminta yang muda. Program saya juga akan mendorong yang muda untuk menjadi profesor,” ungkapnya.

Menurutnya, terdapat 12 program kerja yang akan dijalani selama empat tahun kedepan. “Kunci-kunci program nanti juga ditujukan ke APTISI. Saya mohon bantuannya untuk melaksanakan program-program tersebut yang dikhususkan ke APTISI,” ujarnya.

Guru besar Universitas Lampung ini juga mengatakan akan meningkatkan publikasi penelitian dari perguruan tinggi di wilayah II. “Memang dari kualitas Lampung lebih unggul dari Sumatera Selatan. Kita juga akan meningkatkan publikasi dari perguruan tinggi,” bebernya.

Memperbanyak seminar dan workshop, lanjut dia, juga dapat memanfaatkan keilmuan dan kompetensi perguruan tinggi dari wilayah II. “Karena kita ingin di Sumatera Bagian Selatan ini berkembang dan meningkat. Dengan memanfaatkan pembicara dari pakar-pakarnya berasal di perguruan tinggi di wilayah II. Jadi dari kita, oleh kita, dan untuk kita,” imbuhnya.

Kepala LLDikti juga meminta untuk dapat membangun kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri dalam melakukan publikasi ilmiah. “Kita juga tingkatkan kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri baik dalam publikasi jurnal maupun akademik lainnya. Hal tersebut juga dapat meningkatkan akreditasi perguruan tinggi,” tuturnya.

Sementara, Ketua APTISI Wilayah II B Lampung Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah YA, MBA., MSc., mengatakan terdapat 71 perguruan tinggi swasta di Provinsi Lampung terdiri dari 12 universitas, 3 institut, dan 20 sekolah tinggi serta puluhan akademi.

“Dengan adanya Prof Yuliansyah juga bisa menjadikan PTS di Lampung dapat lebih baik. Karena selama ini belum ada yang mengemban amanah sebagai Kepala LLDikti berasal dari Lampung,” ungkapnya.

APTISI Wilayah II B Lampung, kata Firmansyah, akan mendukung program Prof Yuliansyah sebagai Kepala LLDikti. “Kami semua mohon bimbingannya untuk dapat terus lebih baik dalam mencerdaskan anak-anak bangsa,” ucapnya. (*)

4 + 10 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − seven =