Dua Mahasiswi IIB Darmajaya Ikuti International Talented Student 2020

Dua Mahasiswi IIB Darmajaya Ikuti International Talented Student 2020

1
<
>

BANDARLAMPUNG – Dua mahasiswi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya ikut berpartisipasi dalam International Talented Student (ITS) 2020 University of Economics and Law (UEL), Vietnam.

Kedua mahasiswi tersebut Alfiyyah Ulfah Zahiroh dan Fibi Rizki Herdianti yang sebelumnya juga pernah mengikuti student mobility di UEL. Kegiatan ITS 2020 dilakukan secara virtual selama tiga hari pada tanggal 24, 26, 28 Agustus 2020 dengan diikuti oleh 40an perguruan tinggi Indonesia dan luar negeri.

Fiya –biasa dia disapa – menuturkan bahwa keikutsertaannya di ITS 2020 dengan mendaftarkan diri. “Sebelumnya juga mendapatkan email dari pihak UEL karena tahun lalu student mobility di sana,” ujarnya.

Mahasiswi Prodi Akuntansi IIB Darmajaya ini mengaku kegiatan ITS 2020 sangat menyenangkan. “Seru, apalagi dapat teman baru dari universitas lain. Acaranya juga menginspirasi,” ujarnya. Bersama Fibi, Fiya mempresentasikan bagaimana melakukan daur ulang bunga yang telah kering pada hari kedua. “Hari pertama (Senin) pembukaan dan sharing culture exchange dari UEL,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Fibi bahwa sangat berkesan mengikuti kegiatan ITS 2020 UEL. “Seru, dapat teman baru dan pengalaman serta ilmu baru pastinya,” ujarnya. Menurutnya, setiap perwakilan perguruan tinggi juga mempresentasikan konsep green world. “Teman-teman lainnya ada yang mendaur ulang kertas dan ada juga yang mendaur ulang baju bekas,” tuturnya.

Sementara, Kepala Biro Humas, Kerjasama, Pemasaran dan International Office Novita Sari, S.Sos., M.M. didampingi Kepala Bagian International Office IIB Darmajaya, Muhammad Dwiyan Aditya, S.Pd. M.Pd., mengatakan keikutsertaan mahasiswi IIB Darmajaya dalam ITS 2020 UEL sebagai bagian dari mempererat silaturahmi dengan mahasiswa/i perguruan tinggi luar lainnya. “IIB Darmajaya dan UEL sudah menjalin kerjasama dalam pengembangan pembelajaran pendidikan yang diimplementasikan dalam kegiatan student exchange dan lainnya,” ungkapnya.

Dwiyan –biasa dia disapa – menerangkan ITS 2020 UEL dilaksanakan secara virtual dikarenakan wabah pandemi yang tengah melanda seluruh negeri. “Kegiatan ini juga menambah wawasan dan pergaulan mahasiswa sebagai bekal untuk menjadi lulusan yang berkualitas secara akademik maupun non akademik,” tutupnya

7 + nineteen =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 17 =