Ingin Mahir Bahasa Pemograman, Yuk Daftar IT Bootcamp Hima TI Darmajaya

Ingin Mahir Bahasa Pemograman, Yuk Daftar IT Bootcamp Hima TI Darmajaya

1
<
>

BANDARLAMPUNG – Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika (Hima TI) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya siap menggelar Information Technology (IT) Bootcamp selama empat hari (16-19 Januari 2020).

Ketua Pelaksana IT Bootcamp, Lusy Andika mengatakan kegiatan ini merupakan yang perdana dilakukan oleh Hima TI IIB Darmajaya. “Tujuan kita agar remaja dan mahasiswa mampu mengoperasionalkan bahasa pemograman dengan tema Yuk Ikutan Bahasa Pemrogaman,” ungkapnya.

Mahasiswa semester V ini menerangkan dalam kegiatan IT Bootcamp menargetkan sebanyak 15 peserta. “IT Bootcamp ini terbuka untuk umum yang ingin belajar langsung dari Dosen IIB Darmajaya. Materi yang akan diberikan seputar Java Script,” ucapnya.

Untuk pendaftaran, lanjut dia, dapat menghubungi dirinya atau ke sekretariat Hima TI. “Setiap peserta mendaftarkan diri melalui kontak 089521528027 dengan biaya sebesar Rp50 ribu,” jelasnya. Sementara, Ketua Umum Hima TI, Denny Prastiawan mengatakan IT Bootcamp merupakan program kerja dari

Hima TI IIB Darmajaya. “Sebelumnya kita juga memiliki kegiatan study club yang hanya diperuntukan untuk internal IIB Darmajaya. Untuk IT Bootcamp terbuka umum bagi yang ingin belajar bahasa pemrograman Java Script,” ungkapnya.

Menurutnya, IT Bootcamp tidak hanya akan dilakukan selama 4 hari. “Setelah IT Bootcamp ini nanti akan ada lanjutannya lagi,” ujarnya.

Denny –biasa dia disapa – menjelaskan bahasa pemrogaman saat ini sangat menunjang dalam era Revolusi Industri 4.0. “Dalam IT Bootcamp ini peserta juga akan menghasilkan sebuah karya. Ini ada empat hari dengan materi yang tujuan akhir mereka mampu membuat karya pemrograman,” tuturnya.

Terpisah, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mendukung kegiatan Hima TI yang bermanfaat untuk peningkatan softskill. “IT Bootcamp sangat mendukung peningkatan kemampuan mahasiswa dalam era Revolusi Industri 4.0,” ungkapnya.

Peranan IT saat ini telah diterapkan dalam segala bidang kehidupan. “Selama ini kampus biru Darmajaya merupakan kampus Information Technology yang juga menjadi referensi stakeholder dan instansi pemerintahan di Lampung untuk penerapannya teknologi informasi dan komunikasi,” tandasnya. (**)

9 − one =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − one =