Sebulan Jalani Pemulihan UMKM di Lamsel, Ratusan Mahasiswa ini Kembali ke Kampus The Best

Sebulan Jalani Pemulihan UMKM di Lamsel, Ratusan Mahasiswa ini Kembali ke Kampus The Best

IMG-20220302-WA0133 IMG-20220302-WA0132
<
>

LAMPUNG SELATANInstitut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menarik ratusan mahasiswa yang telah menjalani Praktik Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) di Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (3/2/22).

Penarikan dari empat kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan, yaitu Kecamatan Kalianda, Rajabasa, Penengahan, dan Kecamatan Bakauheni. Sebelumnya mahasiswa ditempatkan pada 16 desa sejak 31 Januari 2022.

Pelaksanaan PKPM dengan tema ‘Percepatan Pemulihan UMKM di Tengah Pandemi Berbasis Teknologi dan Bisnis’.

Dalam penarikan di Kecamatan Kalianda, salah satu perwakilan Dosen Pembimbing Lapangan Dodi Yudo Setyawan, S.Si., M.T.I., menyampaikan terima kasih kepada pihak desa dan kecamatan yang telah menerima mahasiswa untuk PKPM.

“Kami memohon maaf mewakili putra-putri kami yang selama kegiatan terdapat perbuatan tingkah laku ucapan yang kurang berkenan. Saya memohon maaf kepada bapak dan ibu semua terutama UMKM yang terdapat di Kecamatan Kalianda,” ungkapnya.

Dosen Prodi Sistem Komputer ini melanjutkan mahasiswa menerapkan ilmu yang sudah didapat di bangku kuliah. “Kami ucapkan terima kasih kepada bapak camat dan bapak kepala desa atau UMKM di desa-desa yang sudah membimbing putra putri kami menerapkan ilmu yang sudah didapat,” imbuhnya.

Sementara, Camat Kalianda Zaidan, S.E., yang diwakili Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Zaini menyampaikan beberapa hal. Pertama ucapan terima kasih yang telah memilih Kecamatan Kalianda untuk lokasi PKPM.

“Saya juga mohon maaf karena pertama kali datang kami juga tidak dapat menyambut karena sedang melaksanakan musrenbang. Untuk adik-adik mahasiswa selama PKPM sudah terjun ke mana-mana dan seperti itu lah kondisi di masyarakat namun setiap tempat memiliki karakter yang berbeda-beda,” ungkapnya.

Dia berharap dari lokasi PKPM dapat mengambil manfaat dari pelaksanaannya. “Setelah pulang dari sini juga adik-adik mahasiswa dapat terus belajar dan menyelesaikan kuliahnya,” pesannya. (**)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *