Welcoming and Farewell Ceremony, Mahasiswa Asing Sampaikan Terima Kasih IIB Darmajaya

Welcoming and Farewell Ceremony, Mahasiswa Asing Sampaikan Terima Kasih IIB Darmajaya

<
>

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar penyambutan mahasiswa student mobility dan joint research serta farewell ceremony untuk mahasiswa asing di Ruang Meeting Lantai I Gedung Alfian Husin Kamis, (23/1/20).

Mahasiswa asing tersebut Nurul Fatihah Binti Abdullah, Iffah Izzati Binti Mat Nor, Puteri Nuraliah Binti Raja Afandi, Siti Muzainah Binti Mohamad Marzuki, Siti Nurliyana Binti Abdul Malik, dan Ridojalani Bin Gefriandi yang berasal dari Malaysia dan mahasiswi asal Rusia Polina Kurtenkova. Sebanyak 18 mahasiswa student mobility dan 4 mahasiswa joint research telah kembali ke tanah air setelah sebelumnya menjalani perkuliahan dan penelitian di Malaysia, Vietnam, Taiwan, dan Tiongkok.

Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., diwakili Prof. Dr. Ir. RA Bustomi Rosadi, M.S.,  mengatakan selama ini IIB Darmajaya telah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri diantaranya Inggris, India, Thailand, Vietnam, Taiwan, Tiongkok, Malaysia, Rusia, danTurki “Kerjasama dilakukan dalam peningkatan kualitas kompetensi mahasiswa, dosen dan penelitian. Kerjasama ini juga dilakukan untuk memberikan pengalaman internasional mahasiswa Darmajaya,” ungkapnya.

Prof Bustomi –biasa dia disapa – berharap dengan kembalinya mahasiswa asal Malaysia juga dapat menyampaikan pengalamannya kepada mahasiswa lainnya. “Ceritakan hal yang menyenangkan dan baik selama di Provinsi Lampung dan Darmajaya. Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa asal Malaysia dan Rusia yang telah menjalani perkuliahan di Darmajaya,” ungkapnya.

Ridojalani Bin Gefriandi perwakilan mahasiswa asal Malaysia mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan pelayanan yang diberikan oleh IIB Darmajaya. “Kami semua senang dapat belajar budaya di Provinsi Lampung dan mengenal budaya di sini. Provinsi Lampung ini sangat indah dengan tempat-tempatnya,” ungkapnya.

Rido –biasa dia disapa – juga menyampaikan terima kasihnya kepada pengajar dan mahasiswa IIB Darmajaya yang membantu diirnya bersama rekan-rekan dalam proses perkuliahan. “Kami dapat teman baru di sini dan membantu selama perkuliahan di Darmajaya,” imbuhnya.

Perwakilan mahasiswa joint research, Nezia Irecha Andi Putri, menuturkan selama berada di Universiti TeknikalMalaysia Melaka (UTeM) menjalani penelitian mendapatkan bantuan dari dosen dan mahasiswa. “Saya senang menjalani penelitian di UTeM karena pembimbing sangat peduli kepada mahasiswa untuk memberikan dorongan dalam menyelesaikan penelitian,” ungkapnya.

Mahasiswi S1 Manajemen ini juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan dapat menjalani joint research di Malaysia. “Ini merupakan pengalaman saya kedua dan sangat menambah wawasan serta pengetahuan saya. Terima kasih Darmajaya,” tuturnya.

Penyambutan mahasiswa student mobility dan joint research serta farewell ceremony untuk mahasiswa asing juga dihadiri Wakil Rektor I IIB Darmajaya, Dr. RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Wakil Rektor 2 IIB Darmajaya, Ronny Nazar, S.E., M.M., Dekan Fakultas Ilmu Komputer Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., Kepala Biro Humas Kerjasama, Pemasaran, International Office Novita Sari, S.Sos., Kepala Bagian Hubungan Internasional Muhammad Dwiyan Aditya, S.Pd., M.Pd., dan Ketua Jurusan IIB Darmajaya. (**)

five × 1 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 1 =