BKKBN Lampung Lantik Pengurus PIK-M Sehati Darmajaya

BKKBN Lampung Lantik Pengurus PIK-M Sehati Darmajaya

dsc_0043 dsc_0041 dsc_0037 dsc_0036
<
>

Bandar Lampung –Kepala Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung, Dra.Hj.Paulina JS,MM bersama Rektor Darmajaya, Ir. Firmansyah Y Alfian, MBA., MScmelantik pengurus organisasi Pusat Informasi Konseling MahasiswaSmart Empathy Healthy Active Integrity (PIK-M Sehati) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Selasa (29/11).

Mereka diantaranya Yoga Arnando sebagai Ketua, Ines Muharromah F sebagai Sekretaris, dan Ani Trijayanti sebagai Bendahara.Pengukuhan pengurus PIK-M Sehati periode 2016/2017 di Kampus Darmajaya turut disaksikan oleh Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKKB PP) Kota Bandar Lampung, Lili Muzaini, S.Sos., MM, Wakil Rektor III, Murpihan Thaib, S.Sos., MM, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Pemasaran, Dedi Putra, SE., MS.Ak, dan mahasiswa Darmajaya.

Kepala BKKBN Provinsi Lampung, Dra.Hj.Paulina JS,MMmengucapkan selamat bertugas kepada pengurus PIK-M Sehati Darmajaya. Ia juga mengapresiasi Kampus Darmajaya yang telah mendukung program Generasi Berencana (GenRe) di kampus tersebut.

“Pengurus dan anggota PIK-M Sehati Darmajaya akan menjadi ujung tombak dari BKKBN Provinsi Lampung untuk mengedukasi, menginformasikan, dan mengajak generasi muda khususnya mahasiswa lainnya untuk menjauhi prilaku menyimpang,” ujarnya.

Paulina menerangkan, menurut data penelitian Pusat Kajian Gender dan Seksualitas Universitas Indonesia tahun 2015, Indonesia menempati peringkat kedua di Asia Tenggara dalam presentasi pernikahan dini dan kehamilan pada remaja. Lanjutnya, pernikahan dini, aborsi, dan penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja merupakan prilaku yang harus diantisipasi.

“Kami berharap PIK-M Sehati Darmajaya dapat membantu BKKBN Provinsi Lampung untuk ikutserta meningkatkan kesadaran remaja akan perilaku sehat dan bertanggung jawab untuk menjadi generasi yang mempersiapkan kehidupan yang lebih baik dimasa mendatang,” ujarnya.

Kepala BKKBN Provinsi Lampung ini juga mengungkapkan kebanggannya kepada mahasiswa Darmajaya, Qori Sagita yang berhasil menjadi pemenang Juara I Putri Genre Lampung 2016, dan mewakili Lampung dalam pemilihan Duta Generasi Berencana  tingkat nasional.

“Semoga tahun depan, perwakilan PIK-M Sehati Darmajaya bisa kembali memenangkan pemilihan Duta Genre tingkat regional dan mengharumkan nama Provinsi Lampung ditingkat nasional,” harapnya.

Ketua Umum PIK-M Sehati Darmajaya, Yoga Arnando mengucapkan terimakasih kepada anggota PIK-M Sehati Darmajaya, Kampus Darmajaya dan BKKBN Provinsi Lampung yang telah mempercayakannya memimpin organisasi tersebut. Ia juga berjanji untuk berusaha dengan maksimal dalam memajukan PIK-M Sehati Darmajaya untuk semakin lebih baik.

Sementara itu, Wakil Rektor III Darmajaya, Murpihan Thaib, S.Sos., MM berharap pengurus PIK-M Sehati Darmajaya bisa lebih banyak berkontribusi mengedukasi masyarakat khususnya remaja tentang program generasi berencana dan kesehatan reproduksi.

“Banyaknya kasus-kasus pergaulan bebas remaja saat ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Karena itu, kesadaran remaja tentang bahaya pergaulan bebas, narkoba dan lainnya harus lebih ditingkatkan,”  tukasnya.(*)

twelve − one =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 5 =