Daftarkan Tim Kalian di Darmajaya Student Futsal Tournament 2019

Daftarkan Tim Kalian di Darmajaya Student Futsal Tournament 2019

<
>

BANDARLAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Olahraga (UKM BO) Persatuan Sepakbola Darmajaya (PSDJ) menggelar Darmajaya Student Futsal Tournament (DSFT) 22-27 Desember 2019.

Ketua Pelaksana DSFT 2019, Chandra Utama mengatakan event DSFT merupakan agenda tahunan dari UKM BO PSDJ. “Tujuan penyelenggaraan ini untuk menjalin silaturahmi antar sekolah dan siswa di Lampung khususnya yang hobi bermain futsal,” ungkap dia Kamis, (21/11/19).

DSFT 2019 bertema “Burn Your Spirit to Show Your Skill for The Glory” telah memulai pendaftaran 21 November – 19 Desember 2019. “Sistem pertandingan menggunakan knock out dengan sistem gugur,” ujarnya.

Icun – biasa dia disapa – menerangkan pendaftaran dibagi tiga kategori yakni SMA Putra, SMA Putri, dan SMP Putra. “Pemenang dalam DSFT akan secara otomatis lolos dalam Darmajaya National Futsal Tournament (DNFT) 2019,” kata dia.

Untuk pendaftaran, kata mahasiswa Sistem Informasi ini, SMA Putra 350 K, SMA Putri 300 K dan SMP Putra 250 K. “Pelaksanaan pertandingan di Lapangan Futsal IIB Darmajaya. Ini juga sekaligus ajang promosi kepada siswa/i SMA yang akan melanjutkan kuliah dan mencari bibit futsal,” tuturnya.

Menanggapi akan digelarnya DSFT 2019, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan kampus mendukung penyelenggaraan event yang bermanfaat dalam upaya peningkatan prestasi akademik secara individu maupun institusi. “Event DSFT 2019 juga akan membuat mahasiswa dalam memanage sebuah kegiatan langsung,” ungkapnya.

Dengan menjadi penyelenggara, mahasiswa juga dapat merancang sebuah perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan dengan baik. “Selama ini UKM BO PSDJ juga banyak menggelar kegiatan event tingkat daerah hingga tingkat nasional,” ujarnya.

Muprihan menambahkan kampus selalu memfasilitasi mahasiswa dalam menggelar event skala daerah hingga tingkat nasional. “Mahasiswa tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga harus dapat mengorganisir kegiatan. Hal ini juga yang menjadi komitmen kampus dalam menciptakan lulusan yang plus yakni pintar secara akademis maupun nonakademis,” tandasnya. (**)

9 − three =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × three =