Dukung Penyiaran di Lampung, IIB Darmajaya – Stasiun TVRI Lampung Penandatangan MoU

Dukung Penyiaran di Lampung, IIB Darmajaya – Stasiun TVRI Lampung Penandatangan MoU

2
<
>

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan kerja sama dengan Stasiun TVRI Lampung dalam Produksi dan Penyiaran Program Bedah Film Indi Lampung.

Penandatanganan dilakukan dalam acara Gathering Marketing TVRI Lampung pada Jumat, (27/8/2021) secara luring maupun daring. Adapun penandatanganan langsung dilakukan Kepala Stasiun TVRI Lampung Herly Marjoni, S.Sos., M.M. di Grand Elty Krakatoa, Kalianda, Lampung Selatan dan Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah YA., M.B.A., M.Sc. di Kampus The Best.

Dalam sambutannya Herli Marjoni mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir secara offline maupun daring melalui zoom. “Kerja sama ini juga merupakan komitmen Stasiun TVRI Lampung untuk menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah maupun perguruan tinggi di Lampung,” ungkapnya.

Dengan perubahan stasiun televisi ke digital, lanjut dia, membuat tayangan TVRI juga akan makin baik kedepannya. “Kerja sama dengan mitra ini juga dalam membangun siaran ke depannya lebih baik,” tuturnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah YA., M.B.A., M.Sc., mengatakan penandatanganan MoU ini juga sejalan dengan komitmen IIB Darmajaya yang mendukung penyiaran di Lampung maupun Indonesia. “IIB Darmajaya juga dua kali ditunjuk menjadi tempat penyelenggaraan Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) karena kemampuan mahasiswa kami yang tergabung dalam UKM DCFC telah terbiasa menyelenggarakan event festival film,” ungkapnya.

Firmansyah berharap kerja sama ini juga dapat mengangkat film lokal Lampung untuk dinikmati oleh masyarakat Lampung maupun nasional. “Konten lokal Lampung dalam penyiaran juga merupakan bagian dari promosi daerah maupun sineas muda di Sang Bumi Ruwa Jurai,” ujarnya.

Rektor mengajak kepada para generasi penerus bangsa yang ingin belajar dalam membuat film dapat bergabung di Kampus The Best Darmajaya. “Untuk lulusan SMA sederajat yang hobi mengambil video dan belajar pembuatan film bisa bergabung di UKM DCFC maupun Prodi DKV Darmajaya,” pungkasnya. (**)

eight + 17 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × one =