Gelar Seminar Hasil Penelitian, Warek I IIB Darmajaya Berharap dapat Menginspirasi yang Lain

Gelar Seminar Hasil Penelitian, Warek I IIB Darmajaya Berharap dapat Menginspirasi yang Lain

<
>

BANDARLAMPUNG – Lembaga Penelitian, Pengembangan, Pembelajaran, dan Pengabdian Masyarakat (LP4M) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar seminar hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di ruang meeting lantai I Rabu – Kamis, (11-12/3/20).

Sekretaris LP4M Dr. Anuar Sanusi mengatakan IIB Darmajaya telah memasuki tahun keenam dalam melaksanakan seminar hasil penelitian kepada masyarakat. “Seminar hasil penelitian hibah institusi 10 judul dan yang mandiri 8 judul. Untuk pengabdian kepada masyarakat hibah institusi terdapat 4 judul dan pengabdian kepada masyarakat hibah DRPM 3 judul serta pengabdian masyarakat mandiri terdapat 9 judul,” ucapnya.

Menurutnya, culture budaya dalam melakukan penelitian telah berjalan di kampus biru Darmajaya. “Meskipun terdapat kekurangan tetapi sudah maksimal dilakukan LP4M selaku leadernya dalam menumbuhkan penelitian,” ujarnya.

Seminar hasil ini, lanjut dia, sebagai peneliti merupakan bagian dari penyempurnaannya. “Semoga semakin tahun iklim penelitian di kampus biru semakin meningkat lagi,” tuturnya.

Sementara, Wakil Rektor I Bidang Akademik IIB Darmajaya, Dr. RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., mengatakan sesuai dengan visi Darmajaya menjadikan pembelajaran unggul berbasis riset dan teknologi informasi. “Sudah banyak dosen kita yang menjadi pembicara sebagai bagian dari pengakuan dan kepercayaan atas keilmuannya,” ungkapnya.

Hari ini, lanjut Warek I, kampus di China, Korea, dan Amerika sudah melakukan pembelajaran e-learning. “Hal ini dilakukan karena pembelajaran e-learning sangat efektif dengan dosen menjadi kunci untuk mempush. Pemanfaatan teknologi informasi saat ini menjadi solusi pembelajaran di tengah virus Corona yang telah mewabah ke seluruh dunia,” tuturnya.

Doktor lulusan Jepang ini menerangkan dosen-dosen Darmajaya saat ini telah terbiasa untuk melakukan riset. “Hari ini kalau dosen tidak melakukan riset akan sia-sia karena riset juga bagian dalam tugas seorang dosen. Saya sangat berharap dengan seminar ini dapat memberikan inspirasi yang lain dan mendapatkan ilmu baru dalam melakukan penelitian,” tutupnya. (**)

1 × five =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × one =