IIB Darmajaya–BRInkubator Tetapkan 10 Pemenang DSC 2021

IIB Darmajaya–BRInkubator Tetapkan 10 Pemenang DSC 2021

112
<
>

BANDAR LAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya bersama BRInkubator telah menetapkan 10 pemenang yang berhak mendapatkan akses bantuan modal total Rp100 juta dalam Darmajaya Startup Competition (DSC) 2021.

Kesepuluh pemenang itu adalah Seven Clean di bidang jasa (M. Rizki Ramadhan), Freelance’sia di bidang digital (Estontio Alfino), Noona Kimchi di bidang food (Sherli Trisnawati), Pesan Menu di bidang digital (Ahmad Jefri Andika), Kizu Paint di bidang fashion (Muhamad Almaruf Masputra), dan Yolo Game Studio di bidang digital (Winarto).

Kemudian, Servisinaja.id di bidang digital (Annisa Nur Fania), MaemMie di bidang food (Muhammad Aldo Ramadhan), Jahit.Ind di bidang digital (Lidya Intan Permatasari), dan Language.id di bidang digital (Putri Almeyda). Setiap pemenang berhak mendapatkan akses bantuan modal usaha masing-masing Rp10 juta dengan total pendanaan Rp100 juta.

Kepala UPT Inkubitek, Career Center dan Alumni IIB Darmajaya, Lilla Rahmawati, S.Sos., M.M., mengatakan 10 pemenang telah ditetapkan pada 22 Januari 2021 lalu oleh seluruh dewan juri. “Setelah diumumkan pemenang akan melakukan tanda tangan kontrak dan launching tenant. Dilanjutkan dengan pra-inkubasi selama empat kali pertemuan,” kata dia.

Kemudian, akan menjalani proses inkubasi selama enam bulan. “Panitia juga akan memberikan pendampingan kepada 11 tenant lainnya meskipun tidak menjadi pemenang. Kita akan carikan pendanaan untuk mereka agar usahanya menjadi berkembang,” ujarnya.

Terpisah, Perwakilan BRInkubator, Julian Esa Yudhistira mengapresiasi seluruh peserta yang telah berkompetisi hingga memasuki tahap pitching (31 peserta). “Kami harus memilih 10 pemenang karena ini merupakan kompetisi yang setiap peserta memiliki ide-ide brilian dalam bisnisnya. BRInkubator berharap startup yang mendapatkan pendanaan dan inkubasi dapat berkembang dan maju bisnisnya,” ungkapnya.

Dari pemenang ini, lanjut dia, dapat melahirkan pengusaha baru untuk masyarakat dan memberikan dampak bagi perekonomian di Provinsi Lampung. “Ke depan juga diharapkan dapat lahir startup-startup baru yang tidak hanya mampu bersaing di daerah tetapi juga nasional bahkan dunia,” tutupnya.

Untuk diketahui, 31 peserta menjalani tahapan pitching pada 11-13 Januari 2021. Adapun dewan juri dalam pitching dengan berbagai latar belakang yaitu Wakil Rektor 1 Dr. RZ Abdul Aziz, ST., MT.; M. Ariza Eka Yusendra, SP., MM.; Dekan FEB Dr. Faurani I Santi Singagerda, MSc.; Davit Kurniawan (DJ Corp); dan perwakilan dari BRIncubator Jefri Susanto Bangun. (**)

17 + nineteen =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + 14 =