Kalahkan Perguruan Tinggi Ternama di Pulau Jawa, Mahasiswi Prodi Akuntansi ini Juara II Accounting Competition

Kalahkan Perguruan Tinggi Ternama di Pulau Jawa, Mahasiswi Prodi Akuntansi ini Juara II Accounting Competition

1
<
>

BANDARLAMPUNG – Indri Oktavia, mahasiswi Program Studi Akuntansi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil menjadi juara II Accounting Competition dalam Sharia Accounting Fair 2021 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan pada 24–26 Mei 2021.

Indri berhasil menyisihkan perguruan tinggi ternama di Pulau Jawa. Prodi Akuntansi IIB Darmajaya semula mengirimkan empat wakil di kompetisi tersebut. Indri–biasa dia disapa–menjelaskan awal mulai ikut lomba berdasarkan informasi di Hima Akuntansi. “Dapat info dari Hima dan saya langsung mendaftar,” ungkapnya.

Setiap peserta lomba, lanjutnya, mengerjakan siklus Akuntansi dari jurnal hingga ke laporan keuangan. Peraih Beasiswa Yayasan Alfian Husin ini pun tidak menyangka dapat menjadi juara. “Terakhir kita juga mengerjakan studi kasus. Dalam babak final terdapat lima sesi. Tidak menyangka bisa juara kalau melihat lawannya dari universitas ternama di Indonesia,” kata Indri.

Mahasiswi semester IV ini mengakui baru dua kali mengikuti perlombaan bidang Akuntansi. Indri berhak mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan atas torehan juara dua Accounting Competition dalam Sharia Accounting Fair 2021 IAIN Pekalongan. “Kemarin total terdapat 72 peserta dan terbuka untuk umum tidak hanya dari perguruan tinggi,” tuturnya.

Menanggapi prestasi yang diraih Indri, Ketua Prodi Akuntansi, Toni Nurhadianto, S.E., M.Sc., mengaku bangga dapat mengalahkan universitas atau perguruan tinggi terkemuka di Pulau Jawa. “Indri juga termasuk mahasiswi yang aktif dalam kegiatan di Hima Akuntansi,” ungkapnya.

Dengan juaranya mahasiswi Prodi Akuntansi di Pulau Jawa, lanjut dia, membuktikan kualitas dan kompetensi mahasiswi IIB Darmajaya diatas rata-rata. “Pembelajaran yang kami berikan juga sesuai dengan keilmuan dan kebutuhan kerja saat ini,” ujarnya.

Toni mengajak kepada lulusan SMA/SMK/MA yang ingin memiliki kemampuan pelaporan keuangan terbaik dapat bergabung di IIB Darmajaya. “Kami berkomitmen kepada mahasiswa untuk memberikan kemampuan menyusun jurnal dan laporan keuangan serta ilmu akuntansi lainnya dengan baik,” pungkasnya. (**)

20 + thirteen =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − four =