Nuri Maulida Ajak Karyawati dan Mahasiswi IIB Darmajaya Hijrah

Nuri Maulida Ajak Karyawati dan Mahasiswi IIB Darmajaya Hijrah

<
>

BANDARLAMPUNG – Nuri Maulida mengajak muslimah sivitas akademika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dan mahasiswi hijrah karena Allah Swt.

Hal ini disampaikannya dalam sharing Sabtu Bina Iman dan Takwa (Sabit) di Aula Rektorat Lantai III Gedung Alfian Husin Sabtu, 18 Januari 2020. Sabit juga diisi oleh ustadzah dari Pondok Pesantren Al-Kirom, Natar, Lampung Selatan.

Nuri Maulida mengatakan hari ini dapat sharing bersama dengan muslimah sivitas akademika IIB Darmajaya. “Awalnya saya tidak seperti sekarang dan sangat jauh dari agama. Dulu di dunia entertainment penuh dengan kesemuan, keduniaan dan belum hijrah seperti sekarang ini. Pakaian yang semampai, semeter tidak sampai,” ungkap dia ketika mengawali cerita hijrahnya.

Sang Ibu sakit, dirinya sangat terpukul namun semakin dekat kepada Allah Swt. “Saya ingin berada di samping Ibu saya tapi karena saat itu pekerjaan telah membuat saya disibukkan. Setelah itu saya memutuskan berhijab dan sudah mulai meninggalkan dunia hiburan meskipun banyak cobaan dan godaan yang besar,” ujarnya.

Kebesaran Allah Swt yang menuntun Nuri hingga menjadi seperti sekarang. “Alhamdulillah Allah menyelamatkan saya dari semua kesemuaan dan keduniaan. Sehingga stasiun televisi juga sudah tahu meskipun tidak ada pekerjaan seperti sebelumnya padat tapi Allah memberikan rezeki untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait hijrah saya,” tuturnya.

Istri dari Pandu Kusuma Dewangsa ini juga memutuskan hijrah kembali dengan menikah. “Saya tidak ingin melakukan perbuatan yang dilarang. Dan menikah karena tujuannya Allah Swt jadi merupakan ibadah,” imbuhnya.

Dalam pernikahan juga, kata Nuri, diawali dengan niat. “Seperti hijrah niatnya karena apa. Karena teman, Allah atau idola. Hijrahnya harus karena Allah Swt dan luruskan sesuatu atas niat yang kita lakukan,” terangnya.

Berhijab juga niatnya harus karena mengharapkan keridhoan Allah Swt. “Karena dengan karena Allah Swt akan tetap bertahan dari godaan dan cobaan. Meskipun awalnya mungkin ada yang dijauhi teman-teman atau keluarga sendiri tapi insyaallah itu merupakan cara Allah untuk menyaringnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Faurani I Santi Singagerda, M.Si., mengatakan kegiatan hari ini dalam menambah keimanan terhadap Allah Swt. “Dengan adanya kegiatan sharing ini kita dapat meningkatkan kadar keimanan kita. Selama ini mungkin banyak yang lupa karena aktivitas lainnya. Sharing diadakan tiap semester untuk mahasiswi dan karyawati dengan tema berbeda,” ungkap dia dalam sambutannya.

Kepada adik-adik mahasiswi juga dapat menambah pengetahuannya. “Dari sharing ini juga agar menjadi lebih baik lagi setelah mendengarkan yang disampaikan oleh pembicara-pembicara yang hadir,” ujarnya. (**)

1 × 3 =

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − 6 =