Selama PPKM Darurat, Dosen dan Karyawan IIB Darmajaya Bekerja dari Rumah dan Tetap Layani Pendaftaran Mahasiswa Secara Online

Selama PPKM Darurat, Dosen dan Karyawan IIB Darmajaya Bekerja dari Rumah dan Tetap Layani Pendaftaran Mahasiswa Secara Online

3
<
>

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengikuti aturan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) 100 persen.

Hal ini dilakukan setelah Kota Bandarlampung ditetapkan menjadi salah satu daerah yang harus menjalani PPKM Darurat oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartato selaku Ketua Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCEN). Bandarlampung ditetapkan berdasarkan peningkatan kasus kematian Covid-19 dan tingkat hunian rumah sakit yang melonjak.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah YA., M.B.A., M.Sc., mengatakan IIB Darmajaya selaku institusi pendidikan mengikuti kebijakan dari pemerintah. “Institusi pendidikan yang merupakan bukan esensial dan kritikal diwajibkan untuk melakukan WFH 100 persen selama PPKM Darurat diberlakukan dari 12 – 20 Juli 2021,” ungkapnya.

Firmansyah menerangkan selama ini IIB Darmajaya selalu mengikuti arahan dari Pemerintah dalam menjalankan aktivitas pendidikan. “Karena dalam kegiatan perkuliahan IIB Darmajaya juga telah melakukan pembelajaran melalui learning management system (LMS). Semua dilakukan secara daring melalui LMS dari perkuliahan, absensi, dan tugas serta penilaian juga terdapat dalam satu wadah,” ujarnya.

Dia berharap agar pandemi ini dapat segera berakhir dan aktivitas dapat berjalan secara normal kembali. “Tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan 5M. Selama WFH juga tidak melakukan aktivitas keluar rumah untuk menjaga diri sendiri, keluarga, dan orang lain agar tidak terpapar makhluk kecil ciptaan Allah Swt, Covid-19,” terangnya.

Sementara, Kepala Biro Humas dan Pemasaran, M. Rafiq, S.E., M.Si., menambahkan untuk pelayanan pendaftaran mahasiswa baru (PMB) dilakukan secara online melalui pmb.darmajaya.ac.id. “Karena selama ini juga telah dilakukan pendaftaran secara online dilayani 24 jam. Sistem ini juga sangat mudah untuk dapat diakses oleh calon pendaftar dan tidak perlu khawatir untuk menanyakan informasi pendaftaran melalui WA 08117972244,” ungkapnya.

Rafiq menerangkan sebagai PTS Terbaik se Sumbagsel, IIB Darmajaya juga memberikan potongan kepada calon pendaftar yang memiliki kartu peserta UTBK dan Ujian Mandiri Perguruan Tinggi Negeri. “Pendaftar mendapatkan potongan biaya pendaftaran sebesar 50 persen dan tanpa tes. Selain itu, terdapat juga jalur raport yang mendapat potongan 20 – 50 persen BPP selama kuliah,” imbuhnya.

Rafiq juga menambahkan IIB Darmajaya juga memberikan potongan kepada putra-putri desa Rp3 juta dan putra-putri guru sebesar Rp2 juta untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Kampus Biru. “Caranya cukup mudah dengan menunjukkan surat keputusan pengangkatan guru, baik sebagai PNS maupun guru yayasan. Untuk putra-putri desa dengan menunjukkan surat rekomendasi dari kepala desa dan surat keterangan domisili,” pungkasnya. (*)

1 × 3 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =