Dosen Prodi Sistem Komputer PTS Terbaik se Sumbagsel ini Jadi Tutor Siswa SMAN 1 Metro di Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi

Dosen Prodi Sistem Komputer PTS Terbaik se Sumbagsel ini Jadi Tutor Siswa SMAN 1 Metro di Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi

1
<
>

METRO – Dosen Program Studi Sistem Komputer Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi tutor bagi peserta Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi di SMAN 1 Metro 12 – 15 Juli 2021.

Dodi Yudo Setyawan, S.Si., M.T.I., memberikan materi algoritma, struktur data, dan pemograman C++. Dodi –biasa dia disapa – tak sendiri memberikan tutorial kepada peserta, ia didampingi mahasiswa Sistem Komputer Hefri Juanto.

Dodi melatih tiga orang siswa kelas XII SMAN 1 Metro. “Memberi pelatihan pemograman C++ kepada ketiganya,” ucapnya.

Pihak SMAN 1 Metro sebelumnya, lanjut dia, meminta untuk memberikan materi dalam rangka persiapan ketiganya mengikuti KSN tingkat Provinsi. “Dari Prodi saya ditugaskan untuk memberikan materi tersebut,” ungkapnya.
Sementara, Ketua Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya, Nurfiana, S.Kom., M.Kom., mengatakan banyak pengajar

Prodi Sistem Komputer memiliki kompetensi keilmuan dalam bidang keahlian masing-masing. “Pak Dodi salah satunya, kami tugaskan untuk memberikan pelatihan kepada siswa SMAN 1 Metro yang akan mengikuti KSN Tingkat Provinsi,” ungkapnya.

Masih kata dia, dosen-dosen lain di Prodi Sistem Komputer juga banyak diakui oleh instansi vertikal baik di kabupaten/kota/Provinsi di Lampung maupun luar untuk membagikan knowledgenya. “Mahasiswa Prodi SK juga turut membagikan ilmunya dalam kegiatan tutor tersebut.

Karena dengan keterlibatan secara langsung menjadikan mahasiswa terbiasa mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di kampus kepada khalayak,” ujarnya.
Nurfiana mengajak lulusan SMA/K/MA untuk bergabung di prodi Sistem Komputer dan merasakan langsung

Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) baik pertukaran pelajar dengan kampus dalam dan luar negeri, magang di industri, kampus mengajar serta studi independen. “Kurikulum MBKM memberikan kebebasan kolaborasi mahasiswa dan dosen untuk membagikan pengetahuan yang dimiliki kepada masyarakat serta mengimplementasikannya,” pungkasnya. (*)

2 × one =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 6 =