Ponpes As-Sahil Lampung Timur Jalin Kerja Sama dengan IIB Darmajaya, Rektor Sambut Baik

Ponpes As-Sahil Lampung Timur Jalin Kerja Sama dengan IIB Darmajaya, Rektor Sambut Baik

WhatsApp Image 2021-12-15 at 19.21.44
<
>

BANDARLAMPUNGInstitut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalin kerja sama dengan Pondok Pesantren As-Sahil, Waway Karya, Lampung Timur pada Rabu (15/12/2021), di ruang rektor kampus setempat.

Kerja sama tentang pembinaan, pengembangan pondok pesantren dan Tri Dharma Perguruan Tinggi dilakukan antara Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., dengan Direktur SDM dan Operasional Yayasan As-Sahil Muhamad Latif Mukti, Lc., MA.

Penandatanganan kerja sama juga disaksikan Dekan Fakultas Ilmu Komputer Zaidir Jamal, S.T., M.Eng.; Wakil Dekan Ilmu Komputer Abdi Darmawan, S.Kom., M.T.I.; dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Faurani I Santi Singagerda, S.E.., M.Sc., dan dari Ponpes As-Sahil juga dihadiri Direktur Litbang Dr. H. Abdurocman, M.Ed., Direktur Bahasa Akbar Kurniadi, Lc. M.Han., dan Humas Ajib.

Muhamad Latif Mu’thi, Lc., MA., mengatakan kunjungan ke IIB Darmajaya juga silaturahmi sekaligus untuk menjalin kerja sama. Menurut dia, IIB Darmajaya merupakan perguruan tinggi yang namanya sudah santer di Lampung maupun nasional. “Saya ingin juga santri kami dapat menambah pemahaman di bidang komputer dengan bimbingan dari pengajar IIB Darmajaya,” kata dia.

Menurut dia, santri juga tidak hanya dapat mengaji juga berbisnis dan berjihad ilmu lainnya untuk bermanfaat di masyarakat. “Semoga nanti dengan adanya kerja sama ini memberikan dampak kedepannya lagi lebih kepada umat,” tuturnya.

Sementara, Dr. H. Abdurocman, M.Ed., menambahkan pelatihan dalam peningkatan kemampuan santri dengan IT juga diharapkan bisa terlaksana atas kerja sama dengan IIB Darmajaya.

“Kami ingin juga agar diberikan tentang pemanfaatan media sosial sebagai informasi serta promosi. Karena, selama ini kami hanya memanfaatkan media konvensional,” ungkapnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian., MBA., M.Sc., menyambut baik silaturahmi dan rencana kerja sama pondok pesantren dengan IIB Darmajaya.

“Sebelumnya IIB Darmajaya juga telah melakukan kerja sama dengan Ponpes Darul Huffaz di Pesawaran dalam peningkatan kompetensi pengajarnya. Kita ingin berkontribusi dalam pengabdian kepada masyarakat terutama membagikan keilmuan yang dosen-dosen IIB Darmajaya miliki,” ungkapnya.

Firmansyah juga memberikan saran agar santri juga dapat diberikan kemampuan dalam berwirausaha. “Apa yang dapat kami bantu akan dibantu. Nanti setelah dilakukan penandatanganan kerja sama juga diharapkan dapat dengan segera implementasi,” ujarnya.

Rektor juga berharap kerja sama ini dapat menambah wawasan dan pemahaman santri dari bidang lain. “Untuk pengajar juga dapat menambah pengetahuan dalam bidang teknologi maupun wirausaha dan digital marketing,” tutupnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *