Yuke AFI Meriahkan Grand Final Putra Putri Minat Bakat

Yuke AFI Meriahkan Grand Final Putra Putri Minat Bakat

BANDAR LAMPUNG—Yuke Elvandari yang merupakan aktris sekaligus penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat menyanyi di salah satu televisi swasta nasional akan memeriahkan Pesta Minat Bakat Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya yang digelar pada 10-11 Januari 2013. Yuke Elvandari atau yang biasa dikenal dengan Yuke Akademi Fantasi Indosiar (AFI) akan hadir pada Malam Inagurasi dan Penobatan Putra Putri Minat Bakat (PPMB) 2013 atau malam puncak Pesta Minat Bakat yang akan digelar di gedung Pascasarjana IBI Darmajaya pada Jumat (11/1) malam.

Wakil Rektor III Novita Sari, S.Sos.,MM didampingi Kepala Biro Kemahasiswaan Muprihan Thaib, S.Sos.,MM mengatakan Program Minat Bakat dirancang khusus oleh Biro Kemahasiswaan IBI Darmajaya sebagai langkah awal mahasiswa baru dalam menjalani perkuliahan yang penuh dinamika dan menuntut mobilitas lebih dari sekedar kuliah. Adapun mahasiswa baru tersebut mendapat mata kuliah Minat Bakat selama satu semester dengan bobot studinya adalah setara dengan 1 SKS (wajib) merupakan mata kuliah yang membantu IBI Darmajaya dalam mengarahkan penciptaan mahasiswa menjadi intelektual terdidik dengan kreativitas tinggi. “Pesta Minat Bakat tersebut merupakan kegiatan positif dan menjadi ajang kreativitas bagi para mahasiswa untuk menunjukkan kebolehannya di luar rutinitas aktivitas akademik, “ ujarnya, Senin (7/1).

Shofyan Nur Hidayat selaku Ketua Pelaksana Pemilihan Putra-Putri Minat Bakat 2012-2013 mengatakan kompetisi yang bertemakan “Yang Muda Yang Kreatif” ini telah memasuki masa karantina yang diikuti 10 pasang finalis. Mereka telah berhasil menyisihkan 125 peserta lainnya dalam ajang Talent Show Pemilihan Putra-Putri Minat Bakat yang digelar Kamis (13/12). “Hari ini (Senin), 10 pasang finalis dalam masa karantina dan sedang mengikuti sesi pemotretan di lingkungan kampus Darmajaya. Mereka akan kembali beradu bakat untuk menentukan para pemenang I,II,III yang digelar pada malam final puncak acara Pesta Minat Bakat IBI Darmajaya 11 Januari 2013 mendatang dan akan dimeriahkan Yuke AFI,”ujarnya.

Shofyan mengatakan sebelumnya mereka telah mengikuti sesi pemotretran di Wisata Alam Wira Garden Lampung dan Mutun Beach Lampung serta mendapatkan pembekalan dari sejumlah pemateri yang berkompeten di bidangnya. “Diantaranya, pembekalan personal talent, pembekalan public speaking, kepribadian, koreografi dan blocking stage, beauty class, serta melakukan kunjungan ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandar Lampung. “Mereka mendapat pembekalan oleh Biro Kemahasiswaan IBI Darmajaya, Yayasan Putra-Putri Minat Bakat (PPMB) IBI Darmajaya, serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandar Lampung. Sehingga, peraih gelar Putra Putri Minat Bakat telah siap menjadi Duta Kampus sekaligus menjadi Duta Pendidikan,” ujar Shofyan yang juga Juara II Mekhanai Pringsewu tahun 2011 ini.

Shofyan menambahkan peraih gelar Putri Minat Bakat secara otomatis akan dikontrak pihak sponsor untuk mewakili Provinsi Lampung dalam ajang pemilihan bakat tingkat nasional di Jakarta. “Selain itu, pemenang I dan runner up putra/putri minat bakat akan mewakili IBI Darmajaya di ajang Pemilihan Putra Putri Kampus Kopertis Tingkat Sumbagsel dan tentunya pemilihan tingkat kabupaten/kota dan provinsi. Sementara, akan dipilih pula kategori pemenang lainnya yaitu Putra Putri Fotogenic yang dipilih melalui sesi pemotretan, Putra Putri Persahabatan yang dipilih melalui hasil polling sesama finalis, Putra Putri Favorit dipilih melalui polling sms, serta Putra Putri Berbakat yang dipilih dari ajang talent show,” paparnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *