Tingkatkan Kompetensi Dosen, Darmajaya Gelar Workshop Pembelajaran

Tingkatkan Kompetensi Dosen, Darmajaya Gelar Workshop Pembelajaran

dsc_0009 dsc_0027 dsc_0038
<
>

Bandar Lampung – Tingkatkan kompetensi dosen, Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya menggelar workshop pembelajaran peningkatan keterampilan dasar teknik intruksional di Aula Pascasarjana Kampus Darmajaya, Jumat (16/07).

Dr. RZ. Abdul Aziz, ST., MT saat menjadi pemateri menyampaikan, sistem penjamin mutu pendidikan Darmajaya mencakup standar akademik, mutu pembelajaran, mutu dukungan pelayanan, tingkat pencapaian mahasiswa, mutu penelitian, dan tingkat kepuasan stakeholders.

Darmajaya sebagai lembaga pendidikan yang menaruh perhatian besar pada penjaminan mutu. Terkait mutu, Darmajaya sudah mendapat pengakuan internasional melalui sertifikat ISO 9001 : 2008 yang sampai saat ini berhasil dipertahankan. Begitu juga penghargaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) diraih Darmajaya pada tahun 2009 dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset Darmajaya ini menambahkan, Darmajaya memiliki kebijakan untuk menghasilkan layanan pendidikan yang berkualitas sesuai dengan persyaratan pelanggan, stakeholders, dan peraturan yang berlaku.

“Kemudian melakukan pengawasan, pengukuran, dan peningkatan secara berkelanjutan sistem manajemen mutu. Kebijakan ini menjadi pedoman bagi seluruh pengelola, dan dosen Darmajaya dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu,” imbuhnya.

Pelatihan yang diikuti 165 dosen Darmajaya ini juga diisi dengan materi etika moral dalam pembelajaran yang disampaikan oleh Dr. Anuar Sanusi, SE., MSi, serta pembelajaran aktif, inovatif, dan pemanfaatan ragam sumber belajar oleh M. Rafiq, SE., MSi, dan Fitria, ST., MKom.

Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran, Lembaga Pengembangan Pembelajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP4M), Sri Karnila, SKom, MKom mengatakan, pelatihan ini rutin digelar Darmajaya bertujuan meningkatkan keterampilan dasar teknik intruksional untuk dosen dalam rangka mempersiapkan proses perkuliahan pertama yang dimulai 19 September mendatang.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan kesempatan bagi para dosen untuk belajar kembali, dan mengembangkan ilmu yang akan diterapkan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi bekal bagi para dosen guna meningkatkan keterampilannya dalam proses pembelajaran yang baik dan tepat untuk diterapkan pada proses perkuliahan bersama mahasiswa Darmajaya sehingga menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas dan berkompeten,” harapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *