IIB Darmajaya Kembali Tambah Pengajar Bergelar Doktor

IIB Darmajaya Kembali Tambah Pengajar Bergelar Doktor

1 2
<
>

BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali menambah pengajar bergelar doktor setelah diselesaikannya ujian disertasi dosen kampus biru Chairani, S.Kom., M.Eng. di Universitas Gadjah Mada, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat, (6/12/19).

Dosen Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya ini mengangkat disertasi berjudul Sistem Cerdas Berbasis Aktivitas dan Preferensi Pengguna dalam Gedung untuk Penghematan Energi. Ujian sidang yang dipimpin oleh Ketua Tim Penguji Hanung Adi Nugroho, S.T., M.E., Ph.D. bersama enam anggota dengan Promotor Selo, S.T., M.T., M.Sc., Ph.D. dan Co Promotor Widyawan, S.T., M.T., Ph.D berjalan lancar.

Wakil Rektor 1 IIB Darmajaya, Dr. RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., mengatakan bahwa dengan selesainya ujian disertasi Chairani, S.Kom., M.Eng. menambah tenaga pengajar kampus biru menjadi 19 orang yang bergelar doktor. “IIB Darmajaya berkomitmen dalam meningkatkan kompetensi dosen dengan memberikan kesempatan untuk studi lanjut ke perguruan tinggi dalam maupun luar negeri,” ungkapnya.

Doktor lulusan Jepang ini menerangkan tenaga pengajar IIB Darmajaya yang bergelar magister dari dalam dan luar negeri sebanyak 137 orang. “Dengan bertambahnya pengajar bergelar doktor dapat menambah kualitas pembelajaran di Fakultas Ilmu Komputer lebih baik lagi,” ujarnya.

Kualitas pembelajaran menjadi komitmen IIB Darmajaya dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0. dengan meningkatkan kemampuan pengajar. “Baik dalam studi lanjut maupun dengan mengirimkan ke pelatihan yang berstandar nasional dan internasional,” tuturnya.

Dr. Abdul Aziz berharap tenaga pengajar lainnya yang bergelar magister dapat menyusul untuk studi lanjut S3. “Untuk tenaga pengajar yang sedang menjalani studi lanjut S3 juga dapat segera menyusul untuk menyelesaikannya dan kembali mengajar di kampus biru Darmajaya,” tandasnya.

Beberapa bulan lalu, IIB Darmajaya telah mendapat tambahan dua doktor dengan lulusnya Dr. Sutedi dan Dr. Sri Lestari dari Universitas Gadjah Mada, DIY. Kini keduanya telah kembali mengajar di kampus biru Darmajaya. (*)

14 + eighteen =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 1 =