Peserta Pulau Jawa Ambil Bagian di IT Development VI Hima Stekom IIB Darmajaya

Peserta Pulau Jawa Ambil Bagian di IT Development VI Hima Stekom IIB Darmajaya

212
<
>

BANDARLAMPUNG – Information Technology (IT) Development VI Himpunan Mahasiswa Sistem Komputer (Hima Stekom) IIB Darmajaya digelar secara daring selama dua hari (12-13 Agustus 2021).

Kegiatan bertema “Tingkatkan Kreativitas dan Jiwa Kompetisi Melalui Teknologi di Era Pandemi” dengan tiga perlombaan yakni Desain Poster, Cipta Maskot, dan Karya Essay. IT Development VI juga menggelar Webinar Nasional “Berpikir Digital Ala Milenial” dengan pemateri Ary Sandy RTIK Kominfo, Sabam Parjuangan, S.T., M.Kom., dam Fezan Nabawi, S.Kom., M.M.

Ketua Hima Stekom IIB Darmajaya, Andi Mochamad Fachrurozhy Rifantara mengatakan kegiatan tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya karena semua dilakukan secara online. “Tahun ini juga kita tidak menggelar meniadakan lomba drone dan line followers. Karena situasi pandemi yang dilarang untuk berkerumun,” ungkapnya.

Andi –biasa dia disapa – menerangkan untuk hari kedua dilaksanakan webinar nasional dengan kerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Nadhlatul Ulama Indonesia (Himasi Unusia). “Dalam IT Development VI ini terdapat dua kegiatan yakni perlombaan dan webinar,” ujarnya.

Sementara, Ketua Pelaksana IT Development VI, Ridho Dinata Surya mengatakan total peserta dari perlombaan 28 orang dari tiga perlombaan. “Peserta terjauh dari Universitas Surabaya dan Universitas Sebelas Maret,” ucapnya.

Lomba Karya Essay, lanjut dia, dikhususkan peserta SMP dan SMA . “Untuk lomba desain poster dan maskot khusus untuk umum. Webinar juga terbuka untuk umum,” bebernya.

Terpisah, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengapresiasi kegiatan IT Development VI dapat berjalan di tengah situasi pandemi. “Teman-teman mahasiswa tetap semangat berkegiatan tanpa terhalang oleh situasi pandemi saat ini meskipun dilakukan secara daring,” ungkapnya.

Muprihan berharap sebagai mahasiswa Kampus The Best tetap terus berkreasi dan inovasi dalam menjalankan aktivitas keilmuan maupun berorganisasi. “Hal ini juga terbukti dengan antusias peserta yang berasal dari luar Pulau Jawa seperti Bogor, Semarang, dan Jakarta. Selamat bertanding dan tetap berkreasi dalam situasi apapun,” pungkasnya. (**)

17 − 8 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × four =