UKM As-Salam Kampus Biru ini Gelar Pelatihan Lanjutan Keorganisasian

UKM As-Salam Kampus Biru ini Gelar Pelatihan Lanjutan Keorganisasian

<
>

BANDAR LAMPUNG — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) As-Salam Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya sukses menggelar Pelatihan Lanjutan Keorganisasian, Minggu (29/7/2018) pagi, di kampus setempat.

Pelakor dihadiri dua pemateri yang merupakan alumni As-Salam angkatan 2003, Rezian Rocke Feller, S. Kom. Dia menyampaikan materi tentang sistem sidang dan keorganisasian. Pemateri lainnya Joni Susanto, S.Kom., M.M. yang merupakan alumni angkatan 2005.

Joni kini menjadi Kepala Cabang Ponpes Darul Tauhid (DT) Peduli Jakarta. Joni menyampaikan materi tentang tiga kunci dari semua kunci yaitu, loyalitas tanpa batas. Kreativitas, dan intelektual.

“Dengan semangat para generasi muda Indonesia, terutama mahasiswa kampus biru IIB Darmajaya, kita memang dituntut untuk memiliki suatu potensi akademik maupun non-akademik. Sibuk kuliah biasa, sibuk organisasi harus jago juga,” kata Dani Apriansyah, Ketua Pelaksana dalam kegiatan bertema “Organisasi Yes, Prestasi Oke” itu.

Dani juga mengatakan kegiatan ini bertujuan menambah kreativitas, intelektual dan loyalitas kader-kader muda dalam mengemban amanah dakwah Islamiyyah yang ada di kampus IIB Darmajaya. “Kalau bukan kita yang bergerak siapa lagi, kalau bukan sekarang berdakwah kapan lagi,” kata dia.

Di lain pihak, Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA.,MSc. mengatakan sangat bangga dengan kreativitas yang dilakukan mahasiswa Kampus Biru berbasis teknologi IT ini, terutama mahasiswa yang tergabung di As-Salam. “Saya sangat berharap semangat dakwah muda kalian. Teruslah berdakwah dalam dan di luar kampus, apapun hasilnya tetap semangat.” kata dia.

Firmansyah menekankan selain terus mengembangkan dakwah dalam organisasi kemahasiswaan ini, dia juga meminta agar anggota As-Salam mementingkan tugas belajar sebagai mahasiswa, yaitu belajar. Menurut dia, dakwah yang merupakan salah satu kegiatan ibadah sangat penting dilakukan kaum muda (mahasiswa).

Namun, belajar juga bagian yang tak kalah penting untuk masa depan kaum muda. “Jangan sampai, apa yang dikerjakan dalam mengembangkan organisasi melupakan tugas utamanya. Mengingat, ada harapan besar dari orangtua, yaitu menyelesaikan studi tepat waktu dan dengan hasil baik,” kata Firmansyah.

Sedangkan Ketua Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi S.E., M.A., memberikan apresiasi besar dengan apa yang dilakukan UKM As-Salam. “Mengingat, di tangan generasi muda seperti inilah maju mundurnya akhlak kaum muda sebuah bangsa. Saya ucapkan selamat dan semoga hasil pelatihan ini memberikan dampak yang baik dalam kehidupan di kampus IIB Darmajaya yang dikenal dengan tagline #darmajayathebest,” kata dia. (**)