International Class Institut Swasta Terbaik di Indonesia Gelar FGD Implementasi Kampus Merdeka

International Class Institut Swasta Terbaik di Indonesia Gelar FGD Implementasi Kampus Merdeka

3
<
>

BANDAR LAMPUNG – International Class (IC) Program Studi (Prodi) Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Focus Group Discussion (FGD) Implementasi Kampus Merdeka Melalui Optimalisasi Pembelajaran Kelas Internasional secara daring, Jumat (26/3/2021).

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Riset, dan ICT, Dr. RZ Abdul Aziz, ST., MT., mengatakan institusi mengapresiasi kegiatan FGD Implementasi Kampus Merdeka Melalui Optimalisasi Pembelajaran Kelas Internasional. “Ini kegiatan pertama kita setelah membuka kelas internasional,” kata dia.

Tahun ini, lanjut dia, terdapat mahasiswa yang lulus dari kelas internasional. “Kami Darmajaya sangat berharap masukan bapak dan ibu dalam bentuk kurikulum yang akan dijalankan kedepannnya. Dari stakeholder juga dapat memberikan masukan jika terdapat karyawannya merupakan lulusan kelas internasional dari perguruan tinggi lain,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IIB Darmajaya, Dr. Faurani I Santi Singagerda, M.Sc. yang menjelaskan pada kesempatan ini bertatap maya untuk membahas pengembangan evaluasi dari sisi pembelajaran international class IIB Darmajaya adalah hal yang sangat baik. “Adapun salah satu target dari kegiatan ini adalah bisa mendapatkan masukan dari bapak dan ibu semua, khususnya implementasi dalam kegiatan Kampus Merdeka,” ucapnya.

Selama ini, lanjut Faurani, berbagai macam program international sudah menjalani Program Kampus Merdeka, seperti student mobility, joint research, kampus mengajar, FHCI, dan lainnya. “Kami dari akademik berupaya untuk dapat menempatkan kegiatan-kegiatan yang saya sebutkan itu sepadan dengan mata kuliah dan capaian pembelajaran. Khususnya akan lebih mudah untuk transfer kreditnya,” tuturnya.

Sementara, Assoc. Prof. Dr. Tunku Salha Tunku Ahmad, dari UniMAP mengajak agar mahasiswa internasional IIB Darmajaya dapat berkuliah di UniMAP dalam program student exchange. “Karena, selama ini UniMAP juga telah banyak menerima mahasiswa asing yang kuliah selama satu semester di kampus dalam memperkaya pengetahuan mahasiswa,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam FGD yang dipandu Dosen Prodi Manajemen, Novita Sari, S.Sos., M.M., juga dihadiri perguruan tinggi di Lampung dan luar Lampung serta stakeholder terkait. Turut hadir juga dosen pengampu mata kuliah international class IIB Darmajaya serta biro dan unit terkait dalam pengembangan kurikulum. (*)

three − two =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 18 =